Fitur Terbaik di Smartphone Ini Akan Hilang di Tahun 2018, Benar Gak Sih?

Anda pastinya sudah tahu betul kan, bahwa kini sudah ada banyak sekali produsen smartphone di dunia yang terus melakukan berbagai macam inovasi – inovasi baru. Tujuan hal ini tak lain adalah untuk menghadirkan fitur – fitur dan teknologi terbaik bagi para pengguna gadget di seluruh penjuru dunia. Tak heran jika pada akhirnya ada beberapa fitur yang harus berakhir dan tergantikan dengan fitur yang lebih baru.

Meskipun bisa dibilang masih punya fungsionalitas yang baik, akan tetapi pada kenyataannya beberapa fitur terbaik di smartphone ini akan hilang di tahun 2018. Apa saja?


Fitur Terbaik di Smartphone Ini Akan Hilang di Tahun 2018, Benar Gak Sih? 

Layar rasio 16 : 9

Kita tahu bahwa smartphone teranyar saat ini sudah banyak yang pakai layar yang lebih kekinian dan terbaru. Layar berasio 18 : 9 sekarang sudah jadi sebuah standar baru di industri smartphone, sebab punya beberala kelebihan jika dibandingkan dengan layar smartphone berasio 16 : 9, sehingga tak heran pula jika pada akhirnya smartphone yang mengusung layar dengan rasio 16 : 9 di tahun 2018 ini akan tertinggal.

Apalagi seperti yang kita tahu, bahwa di tahun ini sudah mulai bermunculan trend layar poni yang mengusung rasio lebih aneh lagi, yakni 19 : 9. So, apa Anda masih yakin untuk tidak mengganti smartphonemu di tahun ini?

Port microUSB

Ya, pada dasarnya port microUSB ini jadi salah satu komponen yang memiliki peranan cukup penting sekali dari sebuah smartphone atau ponsel pintar. Alasannya adalah karena lewat lubang tersebut, maka segala aktifitas smartphone bisa dilakukan dengan sangat mudah. Mulai dari urusan pengisian daya batarai, hingga transfer data maupun file lewat USB On The Go, atau sambungan ke PC, komputer, dan laptop.

Akan tetapi disadari atau pun tidak, di tahun 2018 ini ternyata keberadaan port microUSB sudah mulai tergantikan dengan port USB Type C, yang sudah pasti menawarkan beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan port USB Type C tersebut, maka Anda tak perlu khawatir harus terbolak – balik pada saat memasangkan, USB Type C bahkan diklaim punya transfer daya yang jauh lebih gesit dan sangat fungsional dibandingkan microUSB.

Port Audio Jack 3.5mm

Fitur yang dulu jadi hal penting dan jadi andalan banyak smartphone ini ternyata di tahun 2018 sudah mulai ditinggalkan, alias akan segera hilang dari peradapan. Khususnya pada serangkaian smartphone flagship yang sudah diriliskan beberapa waktu belakangan ini. Hilangnya port tersebut dan dijadikan satu dengan port USB Type C pasti akan menghemat ruangan yang ada di dalam smartphone, tentu saja juga akan membuatnya semakin ringkas. Apalagi sekarang sudah banyak dijual headset yang mengusung konektifitas Bluetooth untuk mendengarkan musik secara Wireless. So, nggak terlalu ribet banget kan?

Radio

Mungkin saja dulu fitur satu ini sangat dibutuhkan sekali untuk sekadar mendengarkan musik, berita, dan lain sebagainya di smartphone. Akan tetapi ternyata fitur tersebut sekarang sudah mulai ditinggalkan. Bahkan radio belakang ini mulai jarang yang menggunakannya. Untuk urusan mendengarkan musik, seseorang bahkan bisa mendapatkan kualitas terbaik hanya dengan andalkan aplikasi streaming musik, seperti JOOX atau pun Spotify.

Tak hanya itu saja, radio kini sudah sering dianggap sebagai teknologi yang tergolong tua, dan semakin jarang digunakan pada smartphone.

Nah, itu dia beberapa fitur terbaik di smartphone yang akan hilang di tahun 2018. Semoga informasi di atas bermanfaat

0 Response to "Fitur Terbaik di Smartphone Ini Akan Hilang di Tahun 2018, Benar Gak Sih?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel